Saran

10 Hal Menarik Tentang New Balance

Mungkin kita merupakan penggemar sepatu ini atau sering membeli Merek sepatu ini, New Balance Athletic Shoe, Inc., adalah salah satu perusahaan alas kaki paling berpengaruh di dunia, perusahaan ini memproduksi berbagai macam jenis sepatu antara lain running, hiking, tennis, basketball, and cross-training, casual bahkan merambah ke pecinta olahraga extream seperti skateboarding dan BMX, selain itu mereka juga memproduksi pakaian dan aksesories olahraga. New Balance mungkin bisa dikatakan berbeda dengan pesaingnya yaitu mereka masih memproduksi sebagian besar produknya di Amerika serikat 5 fasilitas manufaktur yang dimiliki perusahaan ini selama 1990 semua terletak di Massachusetts dan Maine. Berikut ini akan diulas 10 hal yang mungkin belum diketahui oleh kita ketahui tentang New Balance.

1.  New Balance merupakan sebuah perusahaan yang awalnya dimulai sebagai perusahaan alas kaki, memproduksi untuk mensuport sepatu lengkung Orthopedic untuk menunjang penggunanya yang memiliki masalah terhadap alas kakinya. Tentu , kita semua tahu New Balance sebagai salah satu perusahaan sepatu terbesar sepanjang masa , tetapi awal merek itu bukan tentang sepatu sama sekali yang didirikan pada tahun 1906 di Belmont, Massachusetts, di mana perusahaan mulai beroperasi dengan nama The New Balance Arch Company.

2.   Nama New Balance berasal dari pendirinya yaitu William Riley yang mengamati ayam di halaman belakang rumahnya, dan bagaimana kaki yang bercabang tiga sangat baik menopang tubuh ayam tersebut. Bagi Rilley ini merupakan suatu bentuk keseimbangan baru – “ New Balance”.

3.   Produk pertama New Balance tidak dijual di toko – toko retail, melainkan oleh pedagang keliling. Arthur Hall –dan New Balance- mendatangi pembeli dan menjualnya langsung ke tangan pertama. Ini merupakan sentuhan pribadi yang membedakan merek New Balance dalam persaingan. Para polisi setempat dan pemadam kebakaran Massachusetts & Rhode Island adalah beberapa pelanggan New Balance paling awal. Arthur Hall selalu berjalan ke kantor polisi serta kantor pemadam kebakaran untuk menjual produknya pada orang-orang.

4.   Berdiri dibelakang produk, New Balance tidak pernah menjadi sponsor sebuah tim, pihaknya ingin orang memakai produknya karena memang percaya terhadap perusahaannya.
Meskipun New Balance merupakan produk yang bukan dikenakan oleh para atlet, rapper, trendsetter popular, kualitas New Balance selalu berada pada titik puncak penjualan. Kalaupun hal tersebut terjadi, dimana para trendsetter mengenakan produk New Balance, itu semua karena memang mereka ingin menggunaka produk New Balance; bukan karena sebagai hadiah untuk mereka. Dengan demikian New Balance mengadopsi sebuah selogan “Endorsed by No One”.

5.   Logo “N” tidak tampil sampai tahun 70-an ketika New Balance merilis 320. Lalu apakah New Balance tanpa logo “N”?
Terry Heckler adalah perancang logo brand yang masih digunakan sampai sekarang ini. “N”, sesederhana itu, tidak akan hanya mengubah tampilan sepatu, tetapi akan membawa New Balance ke seluruh penjuru dunia.

6.  Sebagai ganti menampilkan atlet dalam iklan, New Balance menggunakan “Ma and Pa Balance” orang tua yang proto – hipster untuk memasakan model 320-nya. Duo ” Ma dan Pa Balance ” membantu menegakkan teori bahwa New Balance sepatu yang dapat digunakan untuk semua orang , bukan hanya untuk elit olahraga atau masyarakat .

7.   Terry Heckler sang perancang logo “N” tersebut diberi tahu bahwa huruf “N” itu akan membingungkan orang-orang dengan Nike, tetapi dia justru senang dengan perbandingan-perbandingan itu.
Kebanyakan orang tahu perbedaan antara Nike Swoosh dan New Balance dengan logo “N”, tetapi orang-orang yang tidak terlalu mengerti dunia sneaker melihat “ N” dan berkata, “oh, itu Nike”. Dan Heckler justru menganggap itu sebagai suatu hal yang keren. Heckler tahu bahwa Nike membuat lebih banyak jalan untuk menghasilkan uang dibandingkan New Balance, meskipun tidak disengaja, hal tersebut akan membawa lebih banyak uang untuk New Balance dan menjual merek New Balance.

8. Kulit mentega yang banyak digunakana New Balance di bagian atasnya, seperti New Balance   990,     sebenarnya terbuat dari kulit babi, bukan kulit sapi.

     Jika Anda pergi ke pusat pakaian pria dan sepatu di Banchmade, Anda tentu pernah mendengar diskusi tentang jenis kulit apa yang digunakan untuk pakaian. Untuk sepatu, jika terbuat dari kulit babi, kelembutan pada suedenya tidak biasa ditemukan seperti pada kulit sapi. Hal-hal kecil seperti inilah yang membuat Sneaker New Balance sangat nyaman dan tahan lama.

9.  Sayangnya, tidak semua sepatu New Balance adalah made in USA, dan bahkan tidak semua sepatu buatan USA 100% made in USA. Tetapi untuk membangun merek dan bersaing dengan goliat sneakers lainnya, New Balance bergeser dengan manufaktur di luar negeri yaitu di China, Korea, dan Vietnam, namun tetap mempertahankan semua pabrik di AS-nya.

10. Pewarnaan Hitam-dan-Perak dari New Balance 577 merupakan sepatu yang dibuat khusus untuk anggkatan darat Israel di tahun 90-an. Hal ini terbukti dengan adanya isu sneaker yang digunakan tentara Israel dalam colorway Hitam-dan-Silver. New Balance 577 adalah jenis seperti New Balance 574, tetapi lebih langka dan lebih liar. Maka jika New Balance 577 ini sekarang berada ditangan Anda, anggaplah diri Anda beruntung.